1 Cinta di Bira

1 Cinta di Bira – Film 1 Cinta di Bira merupakan film Indonesia bergenre Drama-romantis yang diproduksi olehMNC Pictures. Film ini akan disutradarai oleh Arnandha Wyantodan diproduseri oleh Edward Chandra. Film ini akan dibintangi oleh Fauzan Nasrul, Cinta Rarung, film ini akan mengangkat kekayaan wisata budaya Indonesia yang terletak di desa Bira, kecamatan Bonto Bahari, sulawesi Selatan. Film ini akan tayang pada tanggal 26 Mei 2016.

Baca juga: Dubsmash

Sinopsis Film 1 Cinta di Bira

Film 1 Cinta Di Bira mengisahkan Iqbal (Fauzan Nasrul) yang sudah 6 tahun tidak pulang. Ia lebih memilih karir di Jakarta dibanding melanjutkan usaha kapal pinisi keluarganya. Kabar meninggalnya sang ayah, membuat Iqbal terpaksa pulang ke Bira dan diamanatkan untuk melanjutkan usaha kapal pinisi.

Iqbal yang trauma pernah tenggelam di laut Bira semasa kecil, kembali tergelincir dan tercebur ke dalam laut setelah mengunjungi tempat usaha ayahnya. Ketika siuman, Iqbal melihat seorang perempuan cantik tersenyum padanya. Ia langsung berpikir perempuan tersebut adalah sang “penjaga laut” yang dulu pernah menolongnya. Iqbal langsung jatuh cinta pada perempuan yang kemudian diketahui sebagai Devi, putri Om Rustam sahabat ayahnya.

Cintanya pada Devi membuat Iqbal ingin menjual bisnis kapal pinisi dan membawa Devi serta ibunya ke Jakarta. Namun niat tersebut ditahan oleh sepasang kakak beradik Enre dan Olla. Awalnya terjadi perselisihan diantara mereka. Tapi hati Iqbal luluh ketika Olla memperlihatkan keindahan Bira dan menceritakan perjuangan ayah Iqbal membangun Bira. Iqbal menjadi ragu menjual usaha kapal pinisi dan pindah ke Jakarta. Hatinya pun bimbang memilih cinta Devi atau Olla.

Detail Crew Film 1 Cinta di Bira

Genre : Drama, Romantis
Sutradara : Arnandha Wiyanto
Penulis : Hotnida Harahap
Produser : Edward Chandar
Durasi : 83 menit
Pemain : Fauzan Nasrul, Cinta Rarung, Diny Arishandy, Erik Suwanto, Nawir Parenrengi, Hasan Kuba, Awaluddin Tahir, Wiwiek Sumario

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *