Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara

Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara – Film Drama “Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara” merupakan film yang berasal dari Indonesia dengan genre Biography dan Drama. Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara 2016 merupakan arahan sutradara Herwin Novianto dan diproduseri oleh Hamdani Koestoro. Sejumlah artist top Indonesia akan bermain di film ini seperti Laudya Chintya Bella, komika Arie Kriting dan Ge Pamungkas, dan artist gaek Lidya Kandou. Film ini akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 19 Mei 2016.

Baca juga: Surga Menanti

Sinopsis Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara

Sinopsis film aisyah: biarkan kami bersaudara bercerita tentang seorang gadis muslim berparas ayu yang memiliki cita-cita menjadi guru lantaran ia selalu terkenang akan pesan ayahnya untuk membagi ilmu. Begitu memperoleh kesempatan untuk mengajar di atambua, gadis ini pun meninggalkan kampung halamannya. Desa yang ia tuju dihuni oleh komunitas agama lain. Ia harus berusaha untuk beradaptasi hidup disana, selain itu ia juga harus berjuang untuk memperbaiki kualitas pendidikan di desa terpencil itu.

Cerita dimulai ketika aisyah baru saja lulus menjadi sarjana. Ia menetap di sebuah kampung kecil di ciwidey, jawa barat. Kampungnya berdekatan dengan perkebunan teh yang berudara sejuk dan sarat dengan nilai religius. Ia tinggal bersama ibu dan adik laki-lakinya. Ayahnya telah lama meninggal dunia.

Aisyah ingin sekali mengabdikan hidupnya untum menjadi seorang guru. Suatu ketika, ia memperoleh telpon dari yayasan tempat ia mendaftarkan diri. Ia memperoleh kabar gembira, bahwa ia segera mendapatkan tempat untuk mengajar. Sebuah tempat yang tak pernah ia denger sebelumnya bernama dusun derok, terletak di kabupaten timur tengah utara. Tempat itu berjarak sangat jauh dengan kampung halamannya. Konflik kecil antara aisyah dan ibunya tak bisa terbendung lagi. Namun karena niat aisyah yang begitu bulat, ia tetap memutuskan untuk berangkat ke ntt.

Sejak awal kedatangan, ia telah merasa “asing” ditempat itu. Apalagi ketika ia hadir, tanpa sengaja masyarakat telah salalh menganggapnya sebagai suster maria, hanya karena sama-sama memakai kerudung. Sebelumnya masyarakat disitu telah mengharapkan kedatangan suster maria sebagai guru didik di kampung itu. Setelah kesalahpahaman itu mampu diatasi, aisyah tetap merasa gamang.

Kampung yang ia datangi merupakan sebuah daerah yang sangat terpencil, tanpa sinyal seluler dan belum masuk listrik. Di wilayah itu sedang dilanda musim kemarau yang panjang mengakibatkan warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Lingkungan yang baru, ditambah tradisi serba asing dan ruang lingkup religius yang berbeda membuat aisyah tambah gamang. Munculah sosok pedro (arie kriting) yang mencoba membatu aisyah.

Detail Crew Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara

Genre : Biography, Drama
Produser : Hamdani Koestoro
Sutradara : Herwin Novianto
Penulis : Jujur Prananto
Durasi : 90
Pemeran :
Laudya Cinthya Bella sebagai Aisyah
Ge Pamungkas sebagai Pedro
Arie Kriting
Lydia Kandou
Surya Sahetapy

You May Also Like