Battle of Surabaya

Battle of Surabaya – Battle of Surabaya merupakan film animasi 2D, drama, aksi dan sejarah Indonesia produksi MSV Pictures. Karya perdana sutradara muda Aryanto Yuniawan ini menampilkan tokoh dan cerita fiktif, namun berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang Surabaya 1945. Trailer film ini telah meraih beberapa penghargaan, diantaranya Most People’s Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2013 dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014.

Baca juga: Pizza Man

Sinopsis Film Battle of Surabaya

Battle of Surabaya bercerita tentang kejadian pasca pemboman kota hiroshima dan nagasaki oleh sekutu, jepang mengakhiri perang melawan sekutu. Penyerahan jepang atas sekutu tersebut ditandatangani di atas kapal uss missouri. Indonesia merdeka! Lepas dari penjajahan jepang. Tetapi langit surabaya kembali memerah.

Peristiwa insiden bendera di hotel yamato dan kedatangan sekutu yang ditumpangi belanda menuntut hak atas hindia belanda. Disisi lain juga terjadi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda kipas hitam, sebuah organisasi para militer bentukan jepang. Residen sudirman, gubernur suryo, pak moestopo, bung tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek-arek suroboyo & pemuda indonesia untuk memilih bangkit melawan penjajahan.

Seorang pemuda bernama musa, seorang penyemir sepatu yang kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para tentara dan milisi pejuang indonesia. Selain surat rahasia musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. Bersama sahabatnya yumna (maudy ayunda) dan danu (reza rahadian), musa mengalami petualangan hebat hingga banyak kehilangan orang-orang yang dicintainya. Bagaimana petualangan musa menyelesaikan misi-misinya diantara ancaman para musuh dan perang yang terjadi waktu itu.

Detail Crew Film Battle of Surabaya

Genre : Aksi, Drama
Sutradara : Aryanto Yuniawan
Produser : M. Suyanto, Aryanto Yuniawan
Penulis : M. Suyanto, Aryanto Yuniawan
Durasi : 99 menit
Pemeran :
Ian Syahbani sebagai Musa
Maudy Ayunda sebagai Yumna
Reza Rahadian sebagai Danu
Jason Williams sebagai Capt. John Wright
Tanaka Hidetoshi sebagai Capt. Yoshimura
Patrick sebagai Mr. Ploegman
Alejandro Esteban sebagai A.W.S Mallaby
Sana Hamada sebagai Kioko
Vanhoebrouck Patrick Bernard sebagai P.J.G. Huijer
Marco sebagai Abdan
Khairi Van Basten sebagai George VanDer

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *