Bid’ah Cinta

Bid’ah Cinta – Bid’ah Cinta merupakan film Indonesia terbaru 2017 garapan rumah produksi Kaniga Pictures arahan dari sutradara Nurman Hakim dengan naskah yang ditulis oleh Nurman Hakim, Zaim Rofiqi dan Ben Sohib dan diproduseri oleh Nurman Hakim dan Joya D. Sahri. Dibintangi oleh Ibnu Jamil, Dewi Irawan, Ayushita, Dimas Aditya, Yoga Pratama, Alex Abbad, Tanta Ginting, Jajang C. Noer, Fuad Idris, Ronny P. Tjandra, Khina Iskak, Karlina Inawati, Ade Firman Hakim, Norman Akyuwen, dan Wawan Cenut.

Baca juga: Blusukan Jakarta

Sinopsis Film Bid’ah Cinta

Hubungan asmara antara Khalida dan Kamal tak direstui oleh dua keluarga yang saling berbeda dan bermusuhan, keluarga mereka mempunyai pemahaman tentang Islam yang berbeda satu sama lain. Islam puritan & Islam tradisional. Persoalan perbedaan pandangan agama ini menyeret hubungan asmara mereka ke dalam pusaran konflik. Khalida adalah anak H. Rohili, seorang yang sangat akrab dengan para pemuda di kampung itu. Di sisi lain, Kamal adalah anak lelaki H. Jamat, seorang haji kaya yang cukup disegani dan menjadi pendukung utama penyebaran Islam puritan di kampung yang dimotori kemenakannya bernama Ustadz Jaiz.

Perbenturan antara H. Rohili dan H. Jamat pada akhirnya juga membenturkan hubungan Khalida dengan Kamal. Khalida yang dibesarkan dalam ajaran Islam tradisional merasa terganggu dengan perkembangan ini. Sebaliknya, Kamal yang banyak mendapat pengaruh dari ajaran Islam puritan H. Jamat dan berkepentingan dengan pekerjaannya di Yayasan pendidikan yang dipimpin oleh Ustadz Jaiz, merasa bingung dan tertekan dalam posisinya yang sulit.

Detail Crew Film Bid’ah Cinta

Jenis Film : Drama
Produser : Nurman Hakim, Joya D. Sahri
Sutradara : Nurman Hakim
Penulis : Ben Sohib, Nurman Hakim, Zaim Rofiqi
Produksi : Kaninga Pictures
Pemeran Film :
Ayushita berperan sebagai Khalida
Dimas Aditya berperan sebagai Kamal
Ibnu Jamil berperan sebagai Hasan
Dewi Irawan berperan sebagai Nyak Saat
Fuad Idris berperan sebagai H.Rohili
Jajang C.noer
Alex Abbad
Tanta Ginting
Yoga Pratama
Fuad Idris
Khina Iskak
Karlina Inawati berperan sebagai Nyak Hikmah
Ronny P. Tjandra berperan sebagai H.Jamat
Ade Firman Hakim
Norman Akyuwen
Wawan Cenut

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *