Blusukan Jakarta

Blusukan Jakarta – Blusukan Jakarta merupakan film indonesia terbaru 2016. Film Blusukan Jakarta 2016 disutradarai oleh Azhar Kinoy Lubis dan diproduseri oleh Johannes Tong. Film ini akan dibintangi sejumlah artist top Indonesia seperti Marcio Sebsam, Mentari De Marelle, Verdi Solaiman, dan Ence Bagus. Film Blusukan Jakarta akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 24 Maret 2016.

Baca juga: Catatan Akhir Kuliah

Cerita film Blusukan Jakarta adalah segala problematika yang ada di Jakarta. Dan dari judulnya ialah Blusukan, seorang jurnalis yang berasal dari Amerika akan Blusukan ke Jakarta bahkan gang gang sempit di Jakarta.

Sinopsis Film Blusukan Jakarta

Sinopsis blusukan jakarta bercerita tentang seorang jurnalis dari amerika bernama tony. Ia memperoleh sebuah tugas dari perusahaannya untuk membantu tim investigasi berita satu dalam mencari liputan. Begitu ia tiba di jakarta, tony langsung tertarik untuk meliput anak jalanan dan acil, seorang anak jalanan, menjadi pilihannya. Awalnya interview yang ia kerjakan berjalan lancar, semua jadi berantakan saat acil mencuri kamera tony. Sekuat tenaga tony mengejar acil hingga akhirnya ia masuk ke dalam area perkampungan nelayan. Bukannya berhasil mendapatkan kameranya, tony malah terjebak di kampung tersebut.

Disana ia bertemu dengan anggun, seorang gadis yang berusaha merubah dunia dengan menjadi guru bagi anak-anak jalanan. Lalu marni, seorang ibu yang terpaksa menjadi pelacur karena keadaan dan jampang, kepala preman di kampung nelayan.

Melalui mereka berempat, tony pun masuk ke dalam kehidupan marginal masyarakat jakarta dengan segala problematikanya. Dan seperti yang anggun katakan, ‘jakarta, mungkin bukan kota tercantik di dunia, tetapi jelas yang paling dirindukan oleh masyarakatnya’.

Detail Crew Film Blusukan Jakarta

Tanggal Rilis : 24 Maret 2016
Jenis Film : Drama
Produser : Johannes Tong
Sutradara : Azhar Kinoi Lubis
Penulis : Aristriana, Maria Kibtia
Produksi : First Media Productions
Durasi : 102 menit
Negara : Indonesia
Pemain : Clinton Lubis, Verdi Solaiman, Ence Bagus, Shita Destya, Marcio Sebsam

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *