Critical Eleven

critical eleven

Critical Eleven adalah film Drama romantic yang menceritakan kisah cinta dan pernikahan antara Anya dan Ale. Kedua orang yang saling mencintai ini harus menghadapi tragedi terbesar dalam pernikahan mereka saat Aidan, bayi di kandungan Anya meninggal dunia. Duka atas kepergian Aidan menciptakan jarak diantara mereka, dan akhirnya, mengancam kebahagiaan Anya dan Ale sebagai sebuah keluarga. Dalam dukanya, Anya mendapatkan penghiburan dari sahabat sahabatnya, yaitu Agnes, Tara, dan Donny. Tanpa Anya sadari, Donny diam–diam menaruh hati padanya. Sementara itu, Ale semakin tenggelam dalam pekerjaannya di Oil Rig lepas Pantai. Apakah dua orang yang saling mencintai ini harus berpisah selamanya

Buku dan film memang dua karya seni yang berbeda. Biasanya, para pembaca buku akan cenderung skeptis dengan film adaptasinya. Tetapi saya tidak menyangka adapatasi Critical Eleven akan sama bagusnya dengan bukunya.

Ada beberapa hal yang diubah, seperti tambahan karakter sahabat laki-laki Anya, Doni, yang diperankan oleh Hamish Daud. Kehidupan Anya dan Ale di New York juga memiliki peran yang lebih signifikan dalam film dibanding dengan dalam novel. Ada pula ajestment kecil saat Anya dan Ale pertama kali bertemu di pesawat.

Critical eleven berceritera tentang pertemuan Ale dan Anya yang begitu istimewa. Hingga akhirnya mereka membangun mahligai pernikahan. Namun, kini mereka menemui titik balik dalam sebuah tragedi besar yang menerpa hubungan mereka. Kini cintapun perlu diperjuangkan dan cinta harus bisa mengalahkan kesedihan dan rasa kehilangan. 11 menit paling kritis di dalam pesawat. Dimulai dari 3 menit setelah take off dan 8 menit sebelum landing — karena secara statistik, 80% kecelakaan pesawat, umumnya terjadi dalam rentang waktu 11 menit.

Di cerita ini, Critical Eleven menggambarkan 11 menit penting di momen pertemuan pertama, di mana 3 menit pertama bersifat kritis karena saat itulah kesan pertama mulai terbentuk, lalu ada 8 menit sebelum berpisah — saat ketika senyum, melihat tindak tanduknya, dan ekspresi wajah orang tersebut, menjadi pertanda apakah itu akan menjadi awal suatu hubungan atau hanya sekadar akhir dari pertemuan tidak ada artinya.

Saat pertemuan terjadi, 3 menit pertama Anya mulai terpikat, 7 jam berikutnya mereka duduk bersebelahan dan saling mengenal lewat percakapan dan tawa satu sama lain, sampailah pada 8 menit sebelum berpisah. Sejak pertemuan itu berakhir, dalam hatinya, Ale yakin bahwa dia begitu menginginkan Anya. Dan dari peristiwa berkesan itu, Ale dan Anya menjalin hubungan dan melanjutkannya dalam sebuah mahligai pernikahan.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *