Film Paling Seram The doll 2

Film Paling Seram The doll 2 Film Paling Seram The Doll 2– Film ini dibintangi oleh Herjunot Ali, Luna Maya, Sara Wijayanto, Rydhen Afexi, Maria Sabta, dan Mega Caferansa. Rocky Soraya masih tetap menduduki posisi lamanya sebagai sutradara sekaligus produser.

Film ini bercerita tentang Maira (Luna Maya) dan Aldo (Herjunot Ali) yang hidup bahagia bersama putri semata wayang mereka yang bernama Kayla. Suatu hari Aldo dan Maira ingin pergi makan malam dan ingin menitipkan Kayla di rumah orang tua Maira. Di perjalanan, mobil yang terlihat mahal milik Aldo remnya blong, Aldo lupa menarik rem tangan sehingga menerobos lampu merah dan mobil mereka tertabrak bus. Kayla tewas.

Sembilan bulan kemudian, Maira masih terbayang tragedi yang merenggut putrinya. Atas saran Elsa (Maria Sabta), sahabat Maira yang muncul tiba-tiba, Maira mencoba berkomunikasi dengan arwah Kayla menggunakan medium boneka Sabrina dan lagu Lingsir Wengi. Sebelumnya mereka sempat mencari tahu terlebih dahulu tentang prosesi memanggil arwah entah dari situs apa.

Setelah itu teror dimulai. Hingga akhirnya Maira meminta bantuan Bu Laras (Sara Wijayanto), seorang paranormal yang pernah mengatasi kasus serupa di masa lalu.

Sutradara Rocky Soraya mungkin terlalu sibuk memikirkan gimmick boneka seram dalam film ini sehingga melupakan elemen terpenting dalam film yaitu skenario yang kuat. Dalam film ini semua terasa dipaksakan dan serba cepat sehingga banyak logika, keputusan dan aksi reaksi yang para karakter dalam film ini terasa dibuat hanya untuk kepentingan keseraman cerita. Tanpa memikirkan masuk akal atau tidak.

Sepertinya film ini tidak menganut aturan emas dalam film yaitu, “Show, don’t tell”. Karena sebagian besar, plot cerita, pikiran karakter, latar belakang karakter diceritakan dengan cara verbal. Mungkin alasannya agar penonton yang sedang membalas Whatsapp ditengah film dapat tetap mengikuti alur cerita film ini.

Tapi perlu diakui bahwa special effect dalam film ini lumayan baik, walaupun kadang terasa penggunaaan special efect hanya untuk pamer saja, tidak melayani kebutuhan cerita.

Cara menakuti dalam film ini hanya mengandalkan jump scare atau mengagetkan penonton secara tiba-tiba. Tidak ada bekas ketakutan yang diberikan kepada penonton ketika film ini sudah selesai. Akting para pemain juga tidak terlalu meyakinkan, sehingga situasi menyeramkan yang dialami para karakter tidak bisa tertular kepada penonton.

Terutama tokoh Aldo. Sulit dibedakan kapan dia senang, sedih, takut atau gelisah. Karena dia terlihat sama saja. Anehnya, boneka hantu Sabrina yang wajahnya seram dalam film ini adalah kado ulang tahun dari Maira untuk Kayla. Pertanyaan muncul, Apa yang ada dibenak Maira sehingga dia memilih sebuah boneka berjawah seram untuk kado ulang tahun putrinya? Kenapa dia tidak belikan saja boneka yang wujudnya lebih child friendly seperti boneka kelinci, sapi, kucing atau Bratz Doll.

Baca juga film yang sangat seru dan sangat menarik lihat dan bacalah altikel kami di bawah ini:

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *