Galih dan Ratna

Galih dan Ratna – Galih dan Ratna merupakan film drama remaja Indonesia yang dirilis pada 9 Maret 2017 dan disutradarai oleh Lucky Kuswandi. Film ini merupakan remake dari film Gita Cinta dari SMA (1979) yang dibintangi oleh Rano Karno dan Yessy Gusman, yang turut membintangi Galih dan Ratna. Naskah cerita Galih dan Ratna ditulis oleh Fathan Todjon dan Lucky Kuswandi dan diproduseri oleh Sendi Sugiharto dan Ninin Musa.

Baca juga: Kawin Kontrak

Aktor pendatang baru, Refal Hady, akan memerankan tokoh Galih Rakasiwi seorang siswa SMA teladan dan introvert. Refal Hady mulai dikenal sejak membintangi serial Drama Queen di stasiun tv NET tahun 2016. Refal juga turut membintangi film Critical Eleven yang akan dirilis pada Mei 2017. Sementara sebagai lawan main Refal adalah penyanyi muda, Sheryl Sheinafia yang berperan sebagai Ratna. Sheryl pernah membintangi film Marmut Merah Jambu (2014) dan Koala Kumal (2016). Dalam film Koala Kumal, Sheryl juga dipercaya untuk menyanyikan lagu soundtrack dilm tersebut. Selain Refal dan Sheryl, Galih dan Ratna juga dibintangi oleh Joko Anwar (yang sering dikenal sebagai penulis dan sutradara), Marissa Anita (3 Nafas Likas – 2014), Ayu Dyah Pasha (Surat Cinta untuk Kartini – 2016), Hengky Tornando (Pacarku Anak Koruptor – 2016), dan Sari Koeswoyo.

Sinopsis Film Galih dan Ratna

Galih adalah seorang siswa introvert yang dipaksa untuk mendahulukan pendidikan daripada passion-nya oleh Mirna, ibunya yang seorang single mother, agar berhasil meraih beasiswa dan masuk ke universitas pilihan beliau. Hal itu dikarenakan Mirna tak ingin Galih gagal seperti sang ayah yang meninggal lantaran kecewa tak mampu menghidupkan toko kaset bernama Nada Musik yang bangkrut akibat persaingan dengan dunia digital. Galih sendiri selalu membawa walkman ke manapun dan mendengarkan mixtape pemberian sang ayah yang berisi lagu-lagu radikal yang menginspirasi Galih untuk mengejar mimpinya.

Ratna baru saja pindah ke SMA tempat Galih bersekolah. Ia adalah tipe remaja yang hidupnya tanpa tujuan, namun diam-diam senang menulis lagu. Hanya saja karena tidak mendapat dukungan sang ayah, Ratna tidak memanfaatkan bakatnya dengan serius.

Suatu sore Galih dan Ratna bertemu di lapangan belakang sekolah. Hubungan di antara mereka mulai terjalin ketika mereka saling bertukar pendapat mengenai kehidupan masing-masing. Perbedaan di antara mereka mendorong satu sama lain untuk mengejar passion mereka masing-masing, meski di sisi lain perbedaan itu pulalah yang juga berpotensi menghancurkan hubungan mereka

Detail Crew Film Galih dan Ratna

Produser: Sendi Sugiharto, Ninin Musa
Sutradara: Lucky Kuswandi
Penulis: Fathan Todjon, Lucky Kuswandi
Pemain: Refal Hady, Sheryl Sheinafia
Tanggal rilis: 9 Maret 2017
Pemeran :
Refal Hady sebagai Galih
Sheryl Sheinafia sebagai Ratna
Joko Anwar sebagai Pak Dedy
Marissa Anita sebagai Tantri, tante Ratna
Ayu Dyah Pasha sebagai Mirna, ibu Galih
Hengky Tornando sebagai Oka, ayah Ratna
Sari Koeswoyo sebagai kepala sekolah
Indra Birowo sebagai sopir angkot
Rain Chudori sebagai Mimi
Stella Lee sebagai Erlin
Agra Piliang sebagai Anto
Reza Rachman sebagai adik Galih
Anneqe Bunglon sebagai Lisa
Anggis Dinda sebagai Siska
Anugrah Ramadhan
Rano Karno
Yessy Gusman
Triawan Munaf
Abdee Slank
Indra Bekti
Maera Panigoro
Iman Brotoseno
Yane Ardian
Friday Band
Innocenti

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *