Hantu Kuburan Tua

Hantu Kuburan Tua – Hantu Kuburan Tua merupakan film drama horror Indonesia garapan Mitra Pictures & BIC Productions yang mulai tayang di bioskop 17 september 2015. Film ini disutradarai oleh Nayato Fio Nuala, yang memang terkenal dengan film-film bergenre horror. Nayato Nuala Fio bekerja sama dengan penulis naskah Ery Sofid untuk membuat film “Hantu Kuburan Tua”.

Baca juga: Jenderal Soedirman

Sinopsis Film Hantu Kuburan Tua

Cerita film hantu kuburan tua berkisah tentang laura (19) yang sejak kecil harus bertahan menghadapi sifat stress riska (45), mamanya. Orang tuanya satu-satunya. Riska kalau sudah marah, bisa lupa diri. Seringkai laura mendapat perlakuan kasar dari mamanya.

Jengkel dengan situasi rumah yang bagaikan neraka dunia, laura memutuskan ikut pergi dalam tugas berita peliputan situs bersejarah bersama kekasihnya, edwin (20), dan kedua temannya, rizal (20), dan maya (20). Edwin yang sangat menyayangi laura, berharap laura menemukan sedikit ketenangan dalam perjalanan mereka.

Namun di tengah perjalanan, mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan, terhantam tanah longsor saat cuaca hujan deras. Mereka selamat. Mereka memutuskan berteduh sementara sampai cuaca membaik di sebuah rumah bekas yatim piatu. Kedatangan mereka disambut dingin dan misterius wanita tua penghuni rumah, sarinten (60).

Di rumah bekas yatim piatu yang suram itu, untuk mengusir kebosanan, maya mengajak teman-temannya melakukan permainan memanggil hantu bernama baby blues. Caranya, pemain mengunci diri di dalam kamar mandi, kemudian berdiri di depan cermin. Dengan kedua tangan seolah menggendong bayi di depan dada, pemain melafalkan ‘baby blues’ 12 kali pada cermin. Tepat hitungan ke 12, akan muncul hantu bayi di tangan pemain. Saat itulah, pemain harus membuang hantu bayi ke lubang kakus. Rizal, edwin dan laura tak setuju. Tetapi maya diam-diam memainkannya karena penasaran.

Sejak memainkan permainan baby blues itulah, edwin, rizal dan laura mendapat teror sosok monster mengerikan. Mengancam nyawa mereka. Monster itu sesungguhnya makhluk gaib yang keluar dari cermin karena maya ceroboh dalam permainan maut itu. Laura, edwin, rizal dan maya pun terperangkap dalam ancaman kematian.

Keadaan bertambah mencekam oleh kemunculan arwah-arwah gentayangan lainnya dalam rumah bekas yatim piatu itu. Ternyata, dahulunya, pernah terjadi pembantaian sadis terhadap anak-anak yatim piatu di sana. Teror semakin menjadi-jadi. Dalam upaya menyelamatkan diri, laura tanpa sengaja menemukan kenyataan mengejutkan yang berhubungan dengan masa lalu dirinya.

Awalnya laura tak percaya sampai kemudian sarinten meyakinkan kebenarannya. Bahwa, antara laura dan sosok monster itu memiliki pertalian darah. Lahir dari rahim yang sama, rahim riska, mamanya laura!

Detail Crew Film Hantu Kuburan Tua

Genre Film : Horror, Drama
Sutradara : Nayato Nuala Fio
Produksi : Mitra Pictures, BIC Production
Produser : Ody Mulya Hidayat
Penulis : Ery Sofid
Durasi : 77 menit
Pemeran :
Whulandary Herman sebagai Laura
Maxime Bouttier sebagai Edwin
Trisa Triandesa sebagai Rizal
Vicky Monica sebagai Maya
Jajang C. Noer sebagai Sarinten
Keke Soeryo Renaldi sebagai Riska

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *