Hujan Bulan Juni

Hujan Bulan Juni – Film Hujan Bulan Juni merupakan salah satu film asal Indonesia yang bergenre Drama berbalut romantis. Film ini merupakan garapan dari sang sutradara Reni Nurcahyo, dan ia juga memiliki asisten sutradara bernama Hestu Saputra. Sementara untuk penulis naskah skenarionya akan ditulis oleh seorang penulis bernama Titien Wattimena.

Baca juga: Lamaran

Film ini diadaptasi berdasarkan buku novel dengan judul yang sama, karya Sapardi Djoko Damono. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, yaitu seperti Ira Wibowo, Velove Vexia berperan sebagai Pingkan, Adipati Dolken berperan sebagai Sarwono, Baim Wong, Surya Saputra, dan Koutaro Kakimoto.

Berdasarkan sang sutradara film ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Sinema Imaji, Starvision, dan diproduseri oleh Chand Parwez Servia, Avesina Soebli. Film ini direncankan rilis pada tanggal 2 November 2017 (Indonesia). Namun diawal perilisannya nanti, akan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya.

Sinopsis Film Hujan Bulan Juni

PINGKAN (Velove Vexia), dosen muda Sastra Jepang Universitas Indonesia, mendapat kesempatan belajar ke Jepang selama 2 tahun. Sarwono (Adipati Dolken) nelangsa mendengar kabar ditinggal Pingkan, yang selama ini hampir tidak pernah lepas dari sampingnya.

Sarwono ditugaskan Kaprodinya untuk presentasi kerjasama ke Universitas Sam Ratulangi Manado. Sarwono pun membawa Pingkan sebagai guide-nya selama di Manado. Pingkan bertemu keluarga besar almarhum ayahnya yang Manado. Ia mulai dipojokkan oleh pertanyaan tentang hubungannya dengan Sarwono. Apalagi kalau bukan masalah perbedaan yang di mata mereka sangat besar. Bukannya Pingkan (dan Sarwono) tidak menyadarinya. Mereka sudah terlanjur nyaman menetap bertahun-tahun di dalam ruangan kedap suara bernama kasih sayang…

Detail Crew Film Hujan Bulan Juni

Tanggal rilis : 2 November 2017
Genre : Drama, Romance
Sutradara : Reni Nurcahyo Hestu Saputra
Penulis : Titien Wattimena
Produser : Chand Parwez Servia dan Avesina Soebli
Durasi : 1 jam 36 menit
Pemeran :
Velove Vexia sebagai Pingkan
Adipati Dolken sebagai Sarwono
Baim Wong sebagai Benny
Surya Saputra sebagai Tumbelaka
Koutaro Kakimoto sebagai Katsuo
Ira Wibowo sebagai Tante Henny
Sundari Soekotjo sebagai Hartini
Jajang C Noer sebagai Bu Hadi
Widi Dwinanda sebagai Dewi
Frankie Willem Supit sebagai Om Hans
Andi Backtiar Yusuf sebagai Kaprodi
Melly Pandean sebagai Tante Melly
Johny Ricky Sangeroki sebagai Pak Ahmad
Sapardi Djoko Damono

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *