Jingga

Jingga – Jingga merupakan film bergenre drama terbaru 2016. Film Jingga 2016 ini disutradarai oleh Lola Amaria dan naskahnya ditulis oleh Gunawan Raharja bersama Lola Amaria. Film ini dibintangi artist top tanah air seperti Ray Sahetapy, Aufa Dien Assegaf, dan Keke Soeryokusumo Hawadi. Film ini akan ditayangkan di Tahun 2016, dan sampai saat ini belum ada fakta asli tentang kapan tayangnya film ini.

Baca juga: Beauty And The Best

Sinopsis Film Jingga

Film Jingga menceritakan seorang siswa SMA yang gemar menabuh drum yang mengalami kehilangan penglihatan. Ayahnya percaya kehilangan penglihatan itu hanya sementara, tapi ibunya tidak. Saat keadaan Jingga makin memburuk, ibunya mendesak agar suami sekaligus ayah jingga menerima kenyataan bahwa Jingga akan buta selamanya.

Ibunya mengingatkan ayahnya bahwa Jingga seharusnya membutuhkan dukungan apapun yang terjadi dengan matanya. Menjadi seorang tuna netra bukanlah hal yang buruk. Jingga dimasukan ke sekolah luar biasa (SLB) dengan tekad menerima keadaannya sekarang. Ia belajar mengenali objek untuk membantunya berjalan, belajar huruf Braille dan tetap bermusik.

Di sekolah itu, ia bertemu dengan Marun, Nila dan Magenta. Ketiga sahabat barunya ini menunjukkan pada Jingga bahwa mereka bisa mandiri sekalipun memiliki kekurangan dalam penglihatan. Mereka membentuk group musik dan menyiapkan rekaman untuk sebuah kompetisi musik. Hal ini tidak mudah, karena mereka memiliki kekurangan dan harus saling memahami satu sama lain di tengah tekanan akan bermain musik di hadapan banyak orang. Namun, mereka saling percaya satu sama lain, semakin dekat menjadi menjadi satu keluarga.

Detail Crew Film Jingga

Genre : Drama
Produser : Lola Amaria
Sutradara : Lola Amaria
Penulis : Gunawan Raharja, Lola Amaria
Durasi : 102 menit
Pemeran :
Hifzane Bob sebagai Jingga
Keke Soeryo sebagai Fusia, ibu Jingga
Ray Sahetapy sebagai Ireng, ayah Jingga
Qausar HY sebagai Marun
Hany Valery sebagai Nila
Aufa Assagaf sebagai Magenta
Joshua Pandelaki sebagai Pak Kirmizi
Isa Raja Loebis sebagai Kang Gory
Meirayni Fauziah sebagai adik Jingga
Nina Tamam sebagai ibunda Nila

You May Also Like