Judul Film Terbaru The Mentalist

The Mentalist

Sebuah reaksi yang dikeluarkan salah seorang penonton seusai menyaksikan The Mentalist: “Itu film apaan sih barusan? Gak jelas. Kirain film horor.” Ya… sayangnya, The Mentalist bukanlah sebuah film horor Indonesia kebanyakan – yang walaupun dapat dengan mudah dicap sebagai sebuah film tidak berkualitas hanya dengan melihat posternya, namun bagi sebagian penonton masih mampu menghadirkan hiburan dengan beberapa adegan erotis yang dihadirkan di jalan film tersebut. The Mentalist bukanlah film horor Indonesia kebanyakan. The Mentalist bahkan bukanlah sebuah film horor. The Mentalist juga tidak memiliki deretan adegan erotis di dalam jalan ceritanya. Pun begitu, dengan kemampuan akting para pengisi departemen akting, penulisan naskah cerita dan tata produksinya yang sangat menyedihkan, The Mentalist memiliki kualitas yang sama dengan film horor Indonesia kebanyakan: sampah.

Setidaknya film ini akan mampu menjawab pertanyaan setiap orang yang semenjak lama telah menunggu jawaban dari pertanyaan paling prestisius yang pernah ada di muka Bumi: Siapa magician yang paling hebat di Indonesia: Deddy Corbuzier atau Limbad. Tidak ada? Oh well… The Mentalist mengisahkan mengenai perseteruan antara dua orang magician yang berasal dari dua aliran kepercayaan yang berbeda: Master Deddy (Deddy Corbuzier) yang percaya bahwa pertunjukan sulap adalah sebuah pertunjukan yang membutuhkan kemampuan penggunaan otak yang tinggi dan Ronggo Sewu (Limbad) yang meyakini bahwa pertunjukan sulap akan semakin menarik ketika ditampilkan dengan kekuatan sihir. Tenang! Walaupun ini sebuah film, Limbad sama sekali tidak memiliki dialog apapun di sepanjang penceritaan film ini.

Perseteruan keduanya sebenarnya telah dimulai semenjak lama. Ronggo Sewu dahulunya merupakan seorang asisten Master Deddy ketika melaksanakan pertunjukannya. Namun, Ronggo Sewu kemudian mendapatkan pengaruh bahwa dengan ilmu sihir, dirinya akan memiliki kemampuan sulap yang jauh lebih berkualitas dari Master Deddy. Master Deddy yang sama sekali tidak menyetujui penggunaan ilmu sihir dalam pertunjukan sulap akhirnya mengusir Ronggo Sewu. Kini, setelah berpuluh tahun kemudian, Master Deddy dan Ronggo Sewu siap untuk berhadapan dan saling memamerkan kekuatan masing-masing.  Untuk membuat jalan cerita sedikit lebih kompleks, The Mentalist juga menghadirkan kisah romansa yang tercipta antara Jhane (Meiditha Badawijaya) dan Zhoe (Hafil Andrio) yang merupakan putri dan putra dari Master Deddy dan Ronggo Sewu. Oh… betapa tragisnya percintaan tersebut!

Premis yang menghadapkan seorang bos dengan mantan asistennya mungkin bukanlah sebuah premis yang baru ataupun mengesankan. Namun, premis untuk mempertemukan Deddy Corbuzier dengan Limbad, dua magician ternama saat ini di Indonesia, dalam sebuah alur cerita yang mempertentangkan keduanya, sejujurnya, adalah sebuah premis yang menarik. Jika saja The Mentalist mampu digarap secara profesional, bukan tidak mungkin kualitas film ini akan menjadi seperti sebuah versi Indonesia dari The Illusionist atau The Prestige yang sempat bersaing kuat saat dirilis dalam waktu yang berdekatan pada tahun 2006 dan memiliki premis yang serupa dengan The Mentalist.

Baca juga film yang ada dibawah ini yang sangat seru dan film terbaru:

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *