Lasjkar di Tapal Batas

Lasjkar di Tapal Batas – Film Lasjkar Di Tapal Batas merupakan film Indonesia terbaru tentang peperangan. Film ini akan disutradarai oleh Bayu Prayogo yang juga berperan sebagai penulis Skenario dalam film ini. Film Lasjkar Di Tapal Batas akan dibintangi oleh Tere Gunawan, Sonia Selvans, Pong Hajatmo dan Gorz Kurniawan, film ini akan digarap oleh rumah produksi Bidar Batavia Group Film dan Ivu Pictures dan akan tayang pada 11 Agustus 2016 (Indonesia).

Baca juga: Algojo: Perang Santet

Sinopsis Film Lasjkar di Tapal Batas

Eforia kemerdekaan tahun 1945 membuat rakyat Bogor marah ketika Belanda kembali ingin menjajah Indonesia. Banyak rakyat Bogor yang sukarela menjadi pejuang untuk mempertahankan kemerdekaan negeri ini dengan membentuk kelompok-kelompok kecil yang disebut “Lasjkar Rakjat” (sipil bersenjata).

Salah satunya adalah Tidjan pemuda yang lahir tahun 1930. Terlahir dari keluarga yang cukup terpandang karena ayahnya adalah seorang saudagar. Sejak kecil Tidjan sudah tidak menyukai keberadaan Belanda. Kejadian di Rawagede (Karawang) pada akhir tahun 1947 dimana 400 lebih rakyat jelata dibantai oleh Belanda. Tidjan marah!!! Dia pun ikut bergabung dengan Lasjkar Rakjat bersama ketiga sahabat karibnya sejak kecil (ENIM, ANAU, RAIS). Mereka bergabung dengan Lasjkar Rakjat yang dipimpin oleh DJULU. Aksi-aksi mereka sangat merugikan pihak Belanda, sampai akhirnya kelompok mereka dijuluki oleh Belanda..

Tidjan merasa dilema ketika dia harus memilih perang atau keluarga yang harus ditinggalkan termasuk kekasihnya bernama NONON. Kisah ini dipadu dengan kehidupan zaman sekarang, dimana ada seorang pemuda bernama Akbar yang juga mempunyai sifat yang sama dengan Tidjan (setia kawan, pemberani dan jago beladiri) namun sayang dia suka berkelahi (tawuran). Suatu hari Akbar bertemu dengan NONON TUA yang berkisah tentang kekasihnya Tidjan. Akbar insyaf dan ingin menjadi orang yang berguna untuk bangsa seperti Tidjan.

Detail Crew Film Lasjkar di Tapal Batas

Genre : Drama, War, Action
Sutradara : Bayu Prayoga
Produser : Bayu Payoga
Durasi : 80 menit
Pemeran :
Gorz Kurniawan sebagai Tidjan
Tere Gunawan sebagai Nonon
Sonia Selvans sebagai Kokom
Arfi Fauzi sebagai Rais
Arvin Ryan sebagai Akbar
Syakir Daulay sebagai Tidjan kecil
Pong Hardjatmo sebagai Sya’inan
Yati Surachman sebagai Nonon tua
Wita KDI sebagai Entin, bibi Tidjan
Pipit Pilus sebagai Juri

You May Also Like