Mata Dewa

mata dewa

Mata Dewa menceritakan siswa SMA Wijaya bernama Dewa (Kenny Austin) yang berambisi membawa kemenangan pada tim basket sekolahnya pada kompetisi DBL. Sayangnya, tim basket SMA Wijaya tidak mendapat dukungan dari pihak sekolah dan teman-temannya. Prestasi klub basket yang berada di bawah prestasi klub sepak bola atau klub voli sekolah tersebut menjadi alasannya.

Di musim pertama, Dewa begitu semangat meraih kemenangan. Akan tetapi sayang, permainannya yang terlalu egois membuat justru tim basket Wijaya mengalami kekalahan. Dewa pun berselisih paham dengan Bumi (Brandon Salim) dan saling menyalahkan atas kesalahan yang terjadi.

Dewa dan timnya harus berjuang sendiri karena mereka minim dukungan dari teman-teman dan pihak sekolah. Tim basket SMA Wijaya kalah prestasi dari tim voli maupun tim sepak bolanya. Dalam musim pertama kompetisi, Dewa begitu semangat hingga ia bermain terlalu egois. Bahkan dalam suatu pertandingan, Dewa berselisih paham dengan Bumi (diperankan oleh Brandon Salim), sesama pemain Wijaya. Alhasil mereka gagal, dan satu sama lain saling menyalahkan.

Kegagalan ini membuat pihak sekolah mengultimatum coach Mike (diperankan oleh Nino Fernandez) dan tim basket Wijaya, kalau gagal di musim berikutnya, tim basket akan dibubarkan. Pada musim kompetisi berikutnya, Dewa dan timnya berjanji untuk bertanding lebih baik. Bhumi kini berada di tribun penonton untuk memimpin dukungan teman-teman sekolahnya, dan juga ada Bening (diperankan oleh Chelsea Agatha) dan Sitta (diperankan oleh Valerie Tifanka) yang aktif mengikuti perjalanan tim basket SMA Wijaya dari pertandingan ke pertandingan.

Dalam film ini, hadir sosok wartawan sekolah yang aktif meliput kegiatan basket, yaitu Bening (Agatha Chelsea). Suatu ketika, Dewa menolong Bening dari seorang penjambret. Namun sayang, kejadian tersebut malah membuat Dewa kehilangan penglihatan pada mata kirinya. Kehilangan penglihatan, membuat Dewa terpukul dan kehilangan rasa percaya diri.

Tetapi dengan semangatnya dewa bangkit dan berjanji akan memenagkan lomba basket ini, tetapi ibunya melarang dewa untuk memain basket karena mata kirinya cedera karena berkelahi dengan orang luar, tetapi bening terus semangatkan dewa, dewa pasti bisa lewatkan pertandingan ini dengan baik. dengan mata kiri dewa masih sakit akhirnya dibawak ke rumah sakit untuk memeriksa mata, lalu matanya  menggunakan kaca mata /kaca pelindung, dan setelah itu dewa terus latihan dengan pelatihnya Nino Fernandez sebagai PelatihMiko. Dewa tidak berhenti latihan.

Dan hari pertandingan pun tiba dewa sangat cemas karena kalah dalam pertandingan terakhir ini, dan takut tidak bisa menjaga nama baik sekolah SMA WIJAYA. Lalu dewa meningat omogan bening agar dewa harus percaya diri dalam pertandingan dan tunjukanlah bahwa sekolah SMA WIJAYA akan menang hari ini.

Lalu dewa menuju dalam pertandingan dengan mata yang masih terasa sakit,dan dewa bermain sangat bagus tetapi tim lawan sangat curang dan bermain kasar, dewa tetap bermain dengan bagus,dan tetap bertanding sampai pada akhirnya dewa berhasil memenagkan pertandingan basket itu, dan membawak nama baik sekolah dengan bagus.

Namun film ini menjadi film indonesia pertama yang mengangkat olahraga basket sebagai sajian utamanya. Saksikan film mata dewa hanya di bioskop,atau di youtube.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *