Mimpi Anak Pulau

Mimpi Anak Pulau – Mimpi Anak Pulau merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 18 Agustus 2016. Film ini merupakan hasil adaptasi novel Mimpi Anak Pulau karya Abidah El Khalieqy. Mimpi Anak Pulau menjadi film kedua yang mengadaptasi novel karya Abidah setelah Perempuan Berkalung Sorban (2009). Film yang dibintangi oleh Ray Sahetapy, Ananda Faturrahman, Daffa Permana, Herdin Hidayat sebagai pemeran utama.

Baca juga: DPO (Detachement Police Operation)

Sinopsis Film Mimpi Anak Pulau

Film Mimpi Anak Pulau ini akan menceritakan kisah nyata tentang seorang DEPUTI BP Batam bernama Gani Lasya. Gani Lasya merupakan seorang anak pesisir Nongso yang hidup miskin dan harus melalui lika-liku kehidupan. Mereka tinggal dipesisir Nongsa yang hidup miskin, Ibunya merupakan seorang pedagang kue, lulus SD ia harus mendayung sampan ke Tanjung Pinang dari pukul 17.00 sampai pukul 06.00 untuk melanjutkan sekolah di PGA (pendidikan Guru Agama).

Kemudian ia merantau ke yogyakarta untuk melanjutkan sekolahnya yang lebih tinggi lagi yaitu perguruan tinggi dan meluluskan sarjananya disana kurang lebih 3 tahun. Dia tidak lupa akan mimpinya yaitu untuk menjadi matahari bagi pulau-pulau di tanah kelahirannya. Sekembalinya Gani ke kampung halamannya, Gani mewujudkan mimpinya dengan menghidupkan para nelayan, membangun kota, hingga ia menjadi seorang pemimpin. Berkat ketekunannya, kini Gani Lasya menjadi salah satu pejabat di Badan Pengusaha (BP) Batam.

Detail Crew Film Mimpi Anak Pulau

Genre : Biography, Drama
Sutradara : Kiki Nuriswan
Penulis Novel : Abidah El-Khalieqy
Durasi : 105 menit
Pemeran :
Ray Sahetapy sebagai Lasa
Ananda Faturrahman
Daffa Permana sebagai Jani
Herdin Hidayat
Dato Tamimi
Mardiana Alwi

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *