Nada Untuk Asa

Nada Untuk Asa – Nada Untuk Asa merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 5 Februari 2015. Inspirasi cerita film ini datang saat Charles Gozali melihat tayangan Mata Najwa episode “Hidup Dalam Stigma” yang tayang pada Oktober 2013. Beberapa bulan kemudian, Charles bersama sederet pemeran papan atas seperti Marsha Timothy, Acha Septriasa, Mathias Muchus, Darius Sinathrya, Butet Kartaredjasa, hingga Wulan Guritno mewujudkan gagasan Charles itu dalam film, Nada Untuk Asa.

Baca juga: Hijab

Sinopsis Film Nada Untuk Asa

Nada yang baru saja menjadi janda setelah suaminya meninggal . Pada awalnya Nada yang sudah mempunyai 3 anak itu percaya saja dengan keterangan dokter yang merawat suaminya bahwa suaminya yang bernama Bobby itu meninggal karena terkena kanker getah bening. Tapi semuanya berubah menjadi tragedi setelah adik iparnya yang bernama Gita mengajaknya ke dokter lain. Dokter lain yang juga pernah merawat suami Nada itu berkata bahwa suami Nada meninggal karena AIDS.

Memang Bobby juga menderita kanker getah bening tapi karena AIDS, kanker getah bening itu menjadi semakin ganas dan akhirnya merenggut nyawa Bobby. Ternyata Bobby terkena AIDS karena 4 tahun lalu pernah selingkuh dengan teman wanitanya yang positif HIV yaitu Wanda.

Nada tentu saja sangat shock karena AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah salah satu penyakit kelamin menular yang disebabkan oleh virus HIV (Human Immunodeficiency Virus). AIDS sangat ditakuti karena merusak sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit. Jika seseorang terjangkit AIDS maka tubuhnya tidak mampu lagi melawan penyakit sehingga penyakit sepele yang tidak berbahaya bagi orang normal seperti flu atau diare sekalipun, bisa mematikan.
Lebih mengerikan lagi, AIDS belum ditemukan obatnya. Memang sudah ada obatnya tapi obat itu tidak bisa menyembuhkan dan hanya melambatkan pertumbuhan virus HIV sehingga penderita AIDS harus mengkonsumsinya seumur hidup. Selain itu, namanya obat kimia pasti ada efek sampingnya.

Detail Crew Film Nada Untuk Asa

Genre : Drama
Sutradara : Charles Gozali
Produser : Hendrick Gozali
Penulis : Charles Gozali
Durasi : 98 menit
Pemeran :
Marsha Timothy sebagai Nada
Acha Septriasa sebagai Asa
Darius Sinathrya sebagai Wisnu
Mathias Muchus sebagai Pak Karno
Wulan Guritno sebagai Wanda
Nadila Ernesta sebagai Gita
Inong Nidya Ayu sebagai Lani
Irgy Ahmad Fahrezy sebagai Bobby
Donny Damara sebagai dr. Arya
Butet Kartaredjasa sebagai Om David
Tri Yudiman sebagai Tante Nina
Pongki Barata sebagai sebagai dirinya sendiri
Bayu Oktara sebagai Buyung
Aurelia Devi sebagai Julie
Bisma Karisma sebagai Mahasiswa 1
Sakurta Ginting sebagai Mahasiswa 2

You May Also Like