Negeri Van Oranje

Negeri Van Oranje – Negeri Van Oranje merupakan film drama terbaru yang di adaptasi dari sebuah Novel Best Seller kerangan Adept Widiarsa, Titien Wattimena, Raden Wahyuningrat, Annisa Rijadi dan Rizki Pandu Permana. Falcon Pictures yang memproduksi film menarik lima artis papan atas indonesia, juga yang sering main di film layar lebar untuk turut membintangi film Negeri Van Oranje ini, mereka yaitu Arifin Putra, Chico Jericho, Abimana Aryasatya, Tatjana Saphira dan Ge Pamungkas. Film ini akan tayang hanya di bioskop 21 mulai 23 Desember 2015.

Baca juga: Abdullah & Takeshi

Sinopsis Film Negeri Van Oranje

Film ini menceritakan tentang kisah perjalanan dari 5 sahabat. Tak hanya itu, mereka juga dapat memaknai hidup, perjuangan serta cinta, dan cita-cita dimana mereka berada jauh dari negeri mereka berasal. Perjalanan ini dimulai pada hari ini dari seorang perempuan yang bernama Lintang. Ketika satu hari sebelum pernikahan Lintang berlangsung, Lintang kembali mengingat tentang sahabat-sahabatnya yaitu Banjar, Daus, Geri, dan Wicak.

Kelima sahabat ini berasal dari Indonesia yang menuntut ilmu menjadi mahasiswa dengan jenjang pendidikan Strata 2 dan mereka juga telah menyelesaikan studi strata dua mereka di negeri Belanda tersebut. Mereka kuliah pada kota yang berbeda, diantaranya Den Haag, Leiden Utrecht, Rotterdam, dan Wageningen.

Meskipun berada dikota dan tempat kuliah yang berbeda namun persahabatanlah yang membuat mereka menjadi satu dan membuat kelima sahabat tersebut dapat bertahan dinegeri Belanda, negeri yang sangat jauh dari negeri kelahirannya. Mereka berlima telah menjalani rutinitas yang sangat padat untuk dapat menyelesaikan pendidikan strata 2 mereka, mulai dari dari jarang tidur karena harus mengerjakan tugas yang harus dikumpulkan minggu itu juga dan yang lainnya.

Persahabatan mereka berlima akhirnya membuat Lintang terbawa pada yang namanya cinta. Namun apa yang dirasakan Lintang tak dirasakan oleh orang yang ia cintai. Lintang pun harus merakan sebuah cinta yang bertepuk sebelah tangan yang dikarenakan sebuah alasan yang tidak ada pernah menduga dari mereka.

Hingga akhirnya kebersamaan dari kelima sahabat ini membawa mereka pada Praha. Di Praha inilah timbul sebuah masalah yang besar dan apa yang selama ini mereka pendam akhirnya muncul pada permukaan. Dan ternyata masalah yang timbul adalah masalah yang disebabkan karena cinta.

Detail Crew Film Negeri Van Oranje

Genre : Drama, Action
Produser : Wiwit Susilawati, Annika Kuyper
Sutradara: Endri Pelita
Pemeran :
Arifin Putra sebagai Banjar
Tatjana Saphira sebagai Linatang
Chicco Jerikho sebagai Geri
Abimana Aryasatya sebagai Wicak
Arne Luiting sebagai Jeroen
Herman Winterberg
Robin Hagens sebagai Greg
Agung Udijana sebagai Tyas
Ge Pamungkas sebagai Daus
Raoul Wijsma sebagai Rendi

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *