Nenek Siam

Nenek Siam – Nenek Siam merupakan film Indonesia terbaru bergenre horor yang akan dirilis pada 22 Januari 2015 mendatang. Cerita film ini diangkat dari sebuah kisah nyata tentang sesosok manusia yang mempunyai dua wajah. Film Nenek Siam disutradarai oleh Andreas Sullivan dan dibintangi oleh artis-artis muda berbakat seperti Kirana Larasati, Tiara Westlake, Selena Alessandra, dan Erlin Sarintan.

Baca juga: Erau Kota Raja

Sinopsis Film Nenek Siam

Cerita dalam film Nenek Siam ini sendiri diangkat dari sebuah kisah nyata tentang sosok makhluk yang memiliki dua wajah. “Dalam rumah itu ada setan berwajah dua yang bersemayam dalam tubuh Eyang Putri,” demikianlah penggalan kalimat yang terdapat di awal trailer film horor ini. Kemudian, melalui sebuah narasi pendek, dijelaskan pula sedikit mengenai mitos tentang hantu berwajah dua itu, yang merupakan tokoh sentral dalam cerita di film ini.

Kisahnya bermula ketika sekelompok anak muda; Tika (Kirana Larasati), Kikan (Tiara Westlake), dan Poppy (Selena Alessandra) tersesat saat sedang melakukan perjalanan liburan ke luar kota. Sialnya lagi, mobil mereka juga mengalami mogok. Tidak hanya sampai di situ saja, ternyata sinyal HP juga hilang di daerah tersebut. Mereka benar-benar terjebak di wilayah yang tidak dikenal itu, sehingga membuatnya menjadi putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa lagi.

Untung saja, di tengah-tengah keputusasaan itu, mereka terpikir untuk mencari pertolongan ke sebuah rumah tua yang berada tidak jauh dari tempat mobil mereka mogok. Di rumah tua itu, seorang wanita setengah baya yang misterius bernama Bu Mira (Erlin Sarintan) menyambut kedatangan mereka. Wanita itu pun rupanya mau mengijinkan Tika, Kikan dan Poppy untuk menginap, sambil menunggu keesokan pagi untuk berusaha mencari bantuan di kota terdekat.

Ketika malam datang, mereka pun dijamu makan malam oleh Bu Mira. Pada saat itulah, ketiga gadis remaja itu mengetahui bahwa Bu Mira tidak tinggal seorang diri di rumah tua tersebut. Ternyata dia merawat seorang nenek tua renta yang telah lumpuh, bernama Eyang Putri (Bella Esperance). Saat Bu Mira akan mengantarkan makan malam untuk nenek tersebut, Kikan ikut membantu membawakan makanannya. Namun, tiba-tiba dia melihat sebuah kejanggalan.

Detail Crew Film Nenek Siam

Genre : Horor
Sutradara : Andreas Sullivan
Produser : Oswin Bonifanz
Penulis : Daniel Tito
Durasi : 85 menit
Pemain : Kirana Larasati, Tiara Westlake, Selena Alesandra, Erlin Sarintan, Bella Esperance,Reza Nangin, Egi Fedly, Fidya Haliza

You May Also Like