Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak – Sabtu Bersama Bapak merupakan film drama Indonesia yang dirilis 5 Juli 2016. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Adhitya Mulya dengan produser Ody Mulya Hidayat dari Maxima Pictures yang menyerahkan semua produksinya pada Max Pictures dengan arahan dari Monty Tiwa. Dibintangi oleh ssederet bintang fenomenal. Film ini awal rencana tayang pada Maret 2016 ini, namun diundur oleh pihak studio hingga lebaran 2016.

Baca juga: Lasjkar Di Tapal Batas

Sinopsis Film Sabtu Bersama Bapak

Film Drama Sabtu Bersama Bapak bercerita tentang sebuah keluarga yang dikepalai oleh seorang pria bernama Gunawan. Gunawan menikah dengan seorang wanita bernama Itje, berkat pernikahan nya mereka dikaruniai dua orang anak laki laki bernama Cakra (5 tahun) dan Satya (8 tahun). Suatu ketika, Gunawan mengetahui bahwa umur nya tidak akan sampai satu tahun lagi, dari sanalah bermula kehidupan mereka berubah. Gunawan menjadi sedih karena tidak dapat mendidik anak nya hingga dewasa, dan harus rela membiarkan Itje untuk merawat anak-anaknya.

Gunawan membuat sesuatu yang nantinya beguna untuk keduanya. Ia berfikir kematian pasti akan datang, namun kematian tidak mungkin menghalanginya untuk sayang pada kedua anaknya. Karena itu, Gunawan membuat banyak rekaman yang berisi video singkat untuk pesan kepada anaknya.

Akhirnya sang suami menjemput ajalnya. Itje mengajak kedua anaknya untuk berjumpa dengan ayah mereka setiap hari Sabtu. Selama satu minggu sekali, satu bulan empat kali, dan satu tahun empat puluh delapan kali.

Bertahun-tahun dilalui, kini Cakra (30 tahun) dan Satya (33 tahun) sudah tumbuh besar. Satya sudah menikah dengan gadis cantik bernama Rissa dan telah memiliki 3 orang anak pria. Sementara Cakra kini bekerja dilepas pantai Denmark sebagai tenaga offshore, Cakra belum menemukan pendamping hidupnya. Sementara Itje, ibu mereka bekerja sebagai penjaga warung kecil di rumahnya di Bandung.

Detail Crew Film Sabtu Bersama Bapak

Sutradara : Monty Tiwa
Produser : Ody Mulya Hidayat, HB Naveen
Penulis : Adhitya Mulya, Monty Tiwa
Durasi : 90 menit
Pemeran :
Abimana Aryasatya sebagai Gunawan
Ira Wibowo sebagai Itje
Deva Mahendra sebagai Cakra
Acha Septriasa sebagai Rissa
Arifin Putra sebagai Satya
Shella Dara Aisha sebagai Ayu
Ernest Prakasa sebagai Firman

You May Also Like