Senjakala di Manado

Senjakala di Manado – Senjakala di Manado merupakan sebuah film Indonesia terbaru 2016 bergenre Drama-Romantis. Film ini merupakan arahan sutradara Deni Pusung bersama dua orang penulis skenario bernama Rahabi Mandra dan Kevin Anderson. Film Senjakala di Manado ini akan dibintangi oleh Mikha Tambayong, Fero Walandouw, Rima Melati dan Ray Sahetapy. Sementara rumah produksi Marapati Production akan menaungi film ini dan tayang pada 1 Desember 2016.

Baca juga: Wanita Berdarah

Sinopsis Film Senjakala di Manado

Nampak seorang pria yang masih kelihatan gagah, berjalan diantara orang-orang di lobby Bandara Sam Ratu Langi Manado, Sulawesi Utara. Dia adalah Johny WW Lengkong (Ray Sahetapy) yang setelah hampir 20 tahun meninggalkan keluarga. Johny yang seorang pelaut akhirnya kembali ke Manado. Sekaligus menebus rasa cinta yang telah ia sia-siakan selama ini, dengan harapan Oma Marlene (Rima Melati) mamanya dan Lucy istrinya, yang ditinggalkan di malam pertama pernikahannya, mau menerima dan memaafkannya.

Ternyata Lucy istri Johny telah meninggal dunia dengan meninggalkan seorang anak gadis cantik yang bernama Pingkan (Mikha Tambayong). Johny merasa bersalah dan berjanji akan mengurus dan menyayangi Pingkan anak kandungnya yang ia tinggalkan sejak berada dalam kandungan mamanya. Pingkan yang selama ini tahu kalau Papanya sudah meninggal dunia di laut, dengan terpaksa harus menerima kehadiran Papanya.

Niat baik Johny membahagiakan keluarganya terutama Pingkan, ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pingkan merasa kehadiran Johny malah mengganggu kehidupan asmaranya dengan Brando (Fero Walandouw) kekasihnya. Sebagai mantan playboy, Johny yakin benar kalau Brando itu sosok dia waktu muda.

Brando adalah laki-laki yang suka mempermaikan perasaan perempuan, karena Johny pernah melihat Brando bersama seorang wanita muda yang sedang mabuk di sebuah Pub. Dengan alasan rasa sayang, Johny tidak mau Pingkan anaknya jatuh ke tangan seorang playboy yang akan merusak masa depan anaknya. Hingga terjadilah konflik antara Johny dengan Pingkan. Walaupun Pingkan dari dulu menginginkan sosok Papa, tapi baginya bukan sosok Papa yang suka melarang segala keinginannya seperti Johny.

Detail Crew Film Senjakala di Manado

Genre : Drama, Romantis.
Sutradara : Deni Pusing
Produser : Ina Marapati
Penulis skenario ; Rahabi Mandra, Kevin Anderson
Durasi : 95 menit
Pemeran :
Ray Sahetapy sebagai Johny WW Lengkong
Mikha Tambayong sebagai Pingkan
Fero Walandouw sebagai Brando
Rima Melati sebagai Marlen, oma Pingkan
Remy Sylado sebagai Opa Pingkan
Jerio Jeffry
Pitres S. Caroles
Aibey S. Huda
Amelia Tungka
Brigita Ticoalu

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *