Sumiati

Sumiati – Film Horor Indonesia Sumiati merupakan sebuah film yang di sutradarai dan sekaligus naskah skenarionya di tulis oleh Syahrir Arsyad Dini. Film ini di bintangi oleh Dinda Surbakti, Abdul Rodjak, Ade Arfianty dan Jeyhan Kler. Art2tonic yang memproduksi film ini akan mulai menayangkan di bioskop indonesia pada tanggal 26 November 2015.

Baca juga: Badoet

Sinopsis Film Sumiati

Film Sumiati mengisahkan Sumiati (Dinda Surbakti) yang adalah seorang gadis Bugis yang dijodohkan oleh orang tuanya dengan seorang pelaut. Pesta dalam adat Bugis dilangsungkan secara meriah dan ia berjanji akan setia pada suaminya, meski bukan pilihannya sendiri, tapi pilihan ibunya.

Namun, tiga hari setelah pesta pernikahannya, ia diperkosa oleh empat pemuda. Tangannya belum bersih dari lukisan henna dan ia menyimpan janji setia pada suaminya. Merasa harga dirinya telah hilang karena diperkosa, ia pun gantung diri.

Adik salah seorang pemerkosa Sumiati (Jeyhan Kler) selalu dihantui oleh hantu laki-laki lewat mimpinya. Ia bertanya-tanya kenapa hantu kakaknya tidak tenang di alam sana. Dari Jakarta, ia pun mencari kebenaran di salah satu kampung di Kabupaten Maros, Sulses, dan menemukan seorang lelaki (Abd Rojak) yang hidup menyendiri. Ia jadi mengerti kenapa roh kakaknya yang dibunuh tidak pernah tenang di alam kubur.

Jeyhan jauh-jauh datang dari Jakarta untuk menyingkap kisah yang terkubur bertahun-tahun silam itu. Tentang hantu perempuan cantik yang gentayangan dan balas dendam pada pemerkosanya. Di sinilah, ujian keikhlasan seorang suami yang masih terus diikuti roh istri tercinta benar-benar tergambarkan dengan sempurna.

Detail Crew Film Sumiati

Genre : Horror
Sutradara : Syahrir Arsyad Dini
Penulis Skenario : Syahrir Arsyad Din
Durasi : 90 menit
Pemeran : Dinda Surbakti, Abdul Rodjak, Ade Arfianty, Jeyhan Kler

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *