Surat Cinta untuk Kartini

Surat Cinta untuk Kartini – Film surat cinta kartini merupakan film indonesia yang berlatar belakang sejarah pada era tahun 1900-an. Film surat cinta kartini diarahkan oleh sutradara muda berbakat, azhar kinoi lubis, sementara naskah cerita ditulis oleh vera varidia. Film Surat cinta kartini Merupakan sebuah cerita fiksi dengan latar belakang sejarah. Film drama ini digarap oleh rumah produksi mnc pictures. Lukman sardi duduk dibangku produser, sekaligus tim kreatif dalam film ini. Adapun para pemain yang turut membintangi film surat cinta kartini diantaranya chicco jerikho, rania putri, ayu dyah pasha, dan melayu nichole.

Baca juga: Modus

Sinopsis Film Surat Cinta untuk Kartini

Film ini akan menceritakan tantang kisah asmara dari Sarwadi (diperankan Chicco Jerikho) dengan Kartini (diperankan Rania Putrisari), Sarwadi bekerja sebagai tukang pos, Ia baru saja pindah dari Semarang. Di hari pertama dirinya bekerja, duda beranak satu tersebut tak menyangka bahwa, salah satu surat yang akan dirinya antar adalah untuk Kartini. Parasnya yang cantik dan tampak peduli sekali dengan rakyat kecil, telah membuat Sarwadi langsung jatuh hati padanya.

Pertemuannya dengan kartini tersebut ia ceritakan kepada sahabatmya, yaitu Mujur (diperankan Ence Bagus). Tanggapan yang terucap dari mulut sahabat yaitu, Kartini dicap sebagai seorang wanita yang aneh, karena dirinya ingin mendobrak tradisi yang ada, yaitu hal yang sangat pantang untuk dilanggar. Dan Orang-orang pun lain juga beranggapan serupa dengan Mujur.

Kebingungan Sarwadi pun akhirnya sirna, saat dirinya mengetahui, bahwa Kartini ingin mendirikan sebuah sekolah bagi kaum bumiputra. Wanita yang telah terdidik, kelak akan mendidik anak-anaknya menjadi lebih baik. Dan Sarwadi pun semakin kagum padaanya. Pemikiran Kartini tentang kodrat wanita, yang hanya untuk menikah dan juga mengurus keluarga, hilang lah sudah. Ia mengajak anaknya, yaitu Ningrum (diperankan Christabelle Grace Marbun) untuk belajar di tempat sekolah Kartini.

Detail Crew Film Surat Cinta untuk Kartini

Durasi : Drama, Romance
Sutradara : Azhar Kinoi Lubis
Penulis : Vera Varidia
Produser : Lukman Sardi
Durasi : 1 jam 58 menit
Pemeran :
Chicco Jerikho sebagai Sarwadi
Rania Putri Sari sebagai Kartini
Ence Bagus sebagai Mujur
Donny Damara sebagai Ario Sosroningrat
Acha Septriasa sebagai Asti
Ayu Dyah Pasha sebagai Ngasirah
Melayu Nicole Hall sebagai Dian
Keke Soeryo Kusumo sebagai Muryam
Christabelle Grace Marbun sebagai Ningrum
Oktavia Owe sebagai Roekmini
Nina Syaheda sebagai Kardinah
Vanda Mutiara sebagai Arum
Maya Putri sebagai Ajeng

You May Also Like