Surga Menanti

Surga Menanti – Film Surga Menanti merupakan film religi terbaru asal Indonesia yang akan mengisi bulan Ramadhan ini. Film ini akan disutradarai oleh Hasto Broto dan Dyah Kalsitorini sebagai penulis naskahnya. Film ini akan dibintangi oleh Umi Pipiek, Della Puspita, Astri Ivo, Syakir Daulay, Agus Kuncoro, Syekh Ali Jabeer, Ustad Restu, Roy Turakhen. Rencananya film ini akan dinaungi oleh rumah produksi Khanza Film dan akan tayang di bioskop pada tanggal 2 Juni 2016.

Baca juga: ILY From 38.000 Ft

Sinopsis Film Surga Menanti

Film Surga Menanti dibuka dengan kisah mengenai pasangan Humaira dan Yusuf yang tak henti-hentinya bersyukur dengan kelahiran sang putra, Dafa. Yusuf bahkan menyebut suara tangisan Dafa pertama kali adalah suara terindah yang pernah ia dengar di dunia. Tumbuh di sebuah kota kecil, Dafa menjadi anak yang sangat berbakti pada orang tua serta rajin. Sedari dini, Dafa diajarkan bagaimana seorang Hafidz atau penghafal Al Quran nantinya akan memakaikan mahkota di kepala orang tuanya.

Beranjak remaja, Dafa semakin gigih belajar untuk menjadi seorang penghafal Al Quran. Ia mendapat banyak sekali dukungan, mulai dari guru hingga dari para Shyeh Ali Jaber. Mekipun Dafa juga mendapat rasa pesimistis dari orang-orang sekitar. Namun dukungan dari kedua orangtuanya, Humaira dan Yusuf, membuat Dafa terus tabah dan giat berusaha meraih cita-cita sebagai penghafal Al Quran.

Kehidupan Dafa, serta rencana masa depannya berubah haluan ketika dokter memvonis Humaira dengan penyakit Leukimia. Humaira diperkirakan hanya dapat hidup selama satu tahun saja. Meski sedih dan tak terima dengan keputusan dokter tersebut, Humaira dan Yusuf memilih untuk tetap tawakal dan menyerahkan semuanya pada Allah. Humaira bahkan berujar dirinya siap kembali ke pangkuan Illahi kapanpun.

Di kampung halaman, Dafa tak hanya harus kembali ke rumah dan ke sekolah lamanya, disini, penghafal Al Quran tak memiliki pola pendidikan yang begitu jelas. Jadilah Dafa harus banyak berlatih seorang diri. Belum lagi, Dafa harus dihadapkan dengan sederet masalah yang menanti. Hingga sebuah kejadian yang menimpa Yusuf menguji iman dan ketakwaan Dafa dan Humaira.

Detail Crew Film Surga Menanti

Genre : Drama, Religi
Sutradara : Hasto Broto
Penulis : Dyah Kalsitorini
Produser : Agus Rianto, Rahmat Suardi, Iskandar Yusuf
Durasi : 90 menit
Pemeran :
Syakir Daulay sebagai Dafa
Agus Kuncoro sebagai Abi
Pipik Dian Irawati sebagai Umi
Della Puspita
Roy Turakhen
Ustad Restu Sugiarto
Muhammad Syakir Sula
Vivid F Argarini
Astri Ivo
Syekh Ali Jaber

You May Also Like