Terbang Menembus Langit

terbang menembus langit

Secara penyajian cerita, Fajar menampilkan film Terbang Menembus Langit dengan sederhana dan seperti menceritakan kisah hidup pasangan keluarga yang tak luput dari masalah demi masalah. Mulai dari masa anak-anak, remaja, hingga ketika Onggy menjadi seorang pria dewasa. Sehingga film ini bahkan tidak meninggalkan kesan bahwa Terbang Menembus Langit bukanlah sebuah film biopik.

Alur cerita yang rapi dari Fajar Nugros membuat alunan kisah drama, komedi dan percintaan menjadi satu balutan cerita yang benar-benar menarik untuk ditonton dalam waktu kurang lebih dua jam.   Kamu akan benar-benar dibawa ke suasana tahun ‘80-an hingga tahun ‘90-an akhir. Melihat bagaimana remaja dulu jatuh cinta, pria dewasa sulit untuk mendapatkan pekerjaan dan hal-hal yang mungkin kamu bisa tanyakan kepada orangtua, tentang bagaimana kisah perjalanan mereka di masa lalu.

Peran Dion Wiyoko sebagai Onggi terasa cukup pas. Porsi Onggy sebagai seorang manusia yang tengah mencari kesuksesan dan ingin menggapai mimpinya mampu diperankan dengan baik. Begitu pula dengani Laura Basuki sebagai Candra, seorang istri yang tetap setia mendampingi suaminya. Keduanya mampu memainkan peran tentang bagaimana menghargai sebuah kesulitan hidup dan cobaan demi cobaan dalam hidup. Saya ingin kisah hidup ini menyentuh sebanyak-banyaknya orang”, kata Fajar Nugros, sang sutradara saat dalam rilis film Terbang Menembus Langit.

Satu hal lagi yang menarik, sinematografi yang disajikan film ini juga memanjakan mata penonton. Fajar mampu menempatkan komposisi gambar demi gambar yang mengajak kamu berada di tahun 1980-an. Ditambah lagi dengan properti yang digunakan. Misalnya saja angkot, bangunan tua, hingga pakaian-pakaian yang digunakan oleh pemerannya. Sajian yang nyaris sempurna di film Terbang Menembus Langit arahan Fajar Nugros ini bertambah ciamik dengan suara khas Once yang yang membuat suasana film bisa kita rasakan sendiri.

Meskipun begitu, masih ada beberapa kekurangan yang terdapat di film ini, seperti ketika konflik cerita yang bisa lebih digali lagi lebih dalam. Namun secara keseluruhan dapat ditutup dengan jalan cerita yang apik. Selain Dion Wiyoko dan Laura Basuki  sebagai pemeran utama, film Terbang Menembus Langit juga didukung aktor dan aktris terbaik seperti Baim Wong, Delon Thamrin, Chew Kin Wah, Aline Adita, Melisa Karim, Dinda Hauw hingga Marcel Darwin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *