The Amityville

the Amityville

Film Horror ini konon merupakan kisah asli yang dinovelkan pada tahun 1977, yakni film tentang sebuah keluarga yang pindah ke rumah yang dahulunya terjadi pembunuhan. 1 tahun setelah pembunuhan tersebut, tumah tersebut ternyata dijual dan ditawarkan murah kepada sebuah keluarga, George dan Catherine tidak menyangka iklan yang dibaca nya di koran adalah benar, bahwa rumah besar tersebut ternyata memang dijual murah. George yang merupakan seorang kontraktor pada awalnya memang sudah curiga karena rumah besar tersebut pasti bernilai lebih daripada iklan yang mereka lihat di koran, sedangkan Catherine terlalu senang dan semangat untuk melihat keanehan dari penawaran rumah itu.

Hari pertama tampak kegembiraan menyelimuti keluarga George, semangat pindah ke rumah yang jauh kebih besar, sangat menyenangkan George, cathy dan anak-anaknya.
Pada malam harinya George harus menengok ke ruang basement karena pemanas ruangan yang tampaknya tidak jalan, di dalam basement tersebut George pertamakali mendengarkan suara-suara bisikan dan tampaknya juga keluar dari jam weker yang menunjukkan waktu 03.15. Dan pada malam itu jugalah George untuk pertamakalinya melihat penampakan anak kecil sedang gantung diri, dan George merasa mulai tidak enak badan.

Tetapi dia tidak menemukan siapa pun di dalam air, tetapi seteleah dia menoleh ke rumah dia melihat Chelsea dan arwah Jodie sedang bersamaan. George yang kini mulai meningkat temperamennya, menyalahkan Billy anak terbesar Cathy yang dianggap membuka rumah perahu yang sudah dikuncinya, karena menemukan kunci rumah perahu di kamar Billy.

George kini mulai tampak menjadi seorang pemarah, wajahnya dulu yang selalu ceria kini mulai tidak terlihat lagi. Pada suatu Malam George dan Cathy pergi keluar makan malam berdua, mereka menyewa Lisa seorang loka Baby Sitter yang pernah mengasuh anggota dari keluarga Defeo, keluarga yang dulu pernah tinggal di rumah tersebut. Setelah George dan Cathy pergi, Lisa ternyata menceritakan kejadian yang terjadi di rumah tersebut kepada anak-anak, bahwa keluarga Defeos dibunuh semuanya dalam rumah dan tempat tidur yang mereka tiduri.

Mereka pun masuk kamar Jodie dan Lisa menceritakan bagaimana Jodie dibunuh, Chelsea yang marah mengatakan bahwa Lisa adalah pengasuh yang buruk menurut Jodie, dan Billy menantang Lisa masuk ke lemari dimana Jodie dibunuh. Lisa menerima tantangan Billy, tetapi Lisa tidak mengetahui apa yang akan terjadi.

Cathy segera menembus hujan besar pada saat itu untuk menemui George dan anak-anaknya, setelah sampai rumah Cathy mencari George yang ada di rumah perahu, Cathy terpeleset dan jatuh ke danau, baling-baling perahu yang ditumpangi George melilit rambut Cathy tetapi pada saat George hendak menolong Cathy, George melihat wajah Cathy berubah menjadi monster sehingga dia malah menenggelamkan Cathy dengan memutar baling-baling lagi, tetapi bebrapa saat kemudian, wajah Cathy kembali normal sehingga George segera menolong Cathy, tetapi Cathy marah dan segera berlari ke rumah untuk mencari anak-anaknya. Cathy kembali di rumah, dan menemui Chelsea di basement, Cathy terkejut melihat apa yang ada di basement, yakni 4 buah peti mati yang dinamai nama anak-anaknya dan dirinya, jelaslah sudah, George akan membunuh mereka.

George menangkap Billy dan hendak membunuhnya dengan kampak, tetapi Cathy menghentikan George dengan memukul kepala George dengan senapan George. Mereka segera mengikat George dan membawanya ke rumah perahu. Cathy, dan anak-anaknya membawa George dengan perahu menjauh dari rumah terkutuk tadi, dengan anggapan bahwa George akan sembuh dari kegilaannya. Dan ternyata setelah menjauh dari rumah tersebut George kembali normal dan menyuruh cathy tidak usah menengok rumah itu lagi dan segera pergi dari sana. Dan mereka tidak pernah kembali kerumah tersebut untuk mengambil harta benda pribadi mereka.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *