The Conjuring

The Conjuring

Salah satu koleksi Occult Museum adalah boneka misterius yang bernama Boneka Annabelle. Boneka Annabelle ini sangat mengerikan sehingga diceritakan pada awal film ini walaupun cerita utama film ini adalah pengusiran setan di sebuah rumah. Diceritakan bahwa Boneka Annabelle adalah sebuah boneka yang dirasuki arwah seorang gadis yang sudah meninggal bernama Annabelle Higgins. Boneka Annabelle sangat misterius karena bisa berpindah-pindah tempat dengan sendirinya bahkan yang mengerikan, Boneka Annabelle tidak segan-segan mencelakaan orang, diantaranya membuat mobil yang membawa boneka ini mengalami kecelakaan. Karena sangat bahayanya Boneka Annabelle ini, maka Ed dan Lorraine menyimpannya di Occult Museum dengan dikurung dalam lemari kaca.

Sejak pertama datang ke rumah itu sudah muncul keanehan yaitu anjing mereka yang bernama Sadie tidak mau masuk ke dalam rumah dan terus menggonggong ketakutan. Keesokan harinya terjadi hal yang lebih aneh lagi yaitu di badan Carolyn terdapat memar-memar dan Sadie tergeletak mati.

Setelah itu peristiwa-peristiwa aneh dan mengerikan terus bermunculan yaitu muncul suara-suara misterius, bau daging busuk dan burung-burung yang tiba-tiba jatuh dengan leher patah. Semua peristiwa aneh itu sepertinya bersumber dari sebuah kotak musik dan ruang bawah tanah.

Peristiwa aneh yang paling mengerikan adalah ketika pada suatu malam saat Roger berada di Florida, Carolyn terkunci di ruang bawah tanah dan sesosok makhluk gaib yang terlihat seperti seorang wanita tua menyerang salah satu putrinya yaitu Andrea. Untung pada saat itu Roger pulang dan bisa menyelamatkan Andrea.

Merasa hantu di rumahnya sangat membahayakan, Roger dan Carolyn minta tolong pasangan paranormal terkenal yaitu Ed dan Lorraine Warren. Setelah Ed dan Lorraine melakukan investigasi, diketahui bahwa rumah tua yang ditinggali keluarga Peron pada abad 18 dihuni seorang penyihir wanita bernama Bathsheba.

Setelah berusaha selama beberapa hari akhirnya Drew bisa merekam kejadian yang membuktian bahwa rumah Keluarga Perron memang angker. Peristiwa yang berhasil direkam Drew sangat mengerikan yaitu serangan Bathsheba kepada salah satu anak Keluarga Perron yaitu Nancy. Rambut Nancy dijambak Batsheba kemudian dibanting-banting. Untung Carolyn bisa menyelamatkan anaknya dengan cara menggunting rambut Nancy. Setelah ada bukti kuat, Pastor Gereja menyetujui diadakan exorcist di rumah Keluarga Perron. Selama dilakukan exorcist, Keluarga Perron diamankan di hotel.

Arwah Bathsheba melakukan perlawanan dengan hebat bahkan bisa lolos dari ikatan dan berada dalam posisi siap membunuh April. Tapi untung saja Lorraine berhasil menemukan ide cemerlang untuk membangkitkan kesadaran Carolyn yaitu menceritakan suasana paling membahagiakan Carolyn bersama keluarga yaitu berlibur bersama keluarganya di pantai. Berkat cerita Lorraine, kesadaran Carolyn pulih sehingga akhirnya arwah Bathsheba bisa terusir dari tubuhnya. Exorcist telah berhasil. Karena kasusnya sudah selesai maka sesuai kebiasaanya, Ed dan Lorraine menyimpan benda mistik yang menjadi sumber masalah rumah Keluarga Perron di  Occult Museum yaitu sebuah kotak musik.

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *