The Wedding dan Bebek Betutu

The Wedding dan Bebek Betutu – Film Comedy “The Wedding dan Bebek Betutu” merupakan film karya bangsa kita sendiri yaitu Indonesia yang bergenre Comedy dan Drama. Film ini disutradarai oleh Hilman Mutasi serta dibintangi oleh artis papan atas Indonesia semisal Tora Sudiro, Aming, dan Indra Wibowo. Film ini diprodusseri oleh Mieke Amalia, dan akan tayang di bioskop pada tanggal 8 Oktober 2015.

Baca juga: Hantu Kuburan Tua

Sinopsis Film The Wedding dan Bebek Betutu

Cerita the wedding dan bebek betutu akan mengikuti kisah dari angga (sogi indra dhuaja), seorang banquet manager di sebuah hotel di bandung, dalam waktu 24 jam kedepan akan menjalankan pernikahan bersamaan, pernikahan lana (adinda thomas) dan bagas (ananda omesh). Lana sastranegara anak pemilik hotel sun rise, rama sastranegara (ronal surapradja) dan rani sastranegara (mieke amalia), sementara bagas anak dari edo wicaksono (indra birowo) dan pradiastuti wicaksono (tj) keluarga ningrat jawa.

Pernikahan itu hampir saja gagal akibat dari sabotase, seseorang melakukan penipuan kepada lana dan angga. Staff hotel bersama angga mencoba mencegah usaha sabotase itu dengan menghubungi tim ‘the crew’ yang anggotanya terdiri dari janu (tora sudiro) chef asal tegal, buluk (ence bagus) maintenance asal betawi, timun (tike priatnakusumah) cleaning service asal sunda, nobi (bobi tarigan) bell boy asal papua, mayo (edric tjandra) front office peranakan tiongkok.

Problem lain muncul dari pak edo yang meminta hidangan bebek betutu untuk pesta pernikahan. Masalahnya janu adalah seorang chef yang sangat phobia bebek. Maka jadilah janu, nobi dan mayo harus mencari orang yang bisa masak bebek betutu di seantero bandung.

Problem tidak stop sampai di situ, ketegangan antara ibu rani dan ibu tuti yang menginginkan konsep dari wedding harus sesuai dengan salah satu selera dari mereka menjadi problem tersendiri di pernikahan itu. Ibu tuti pun menghadirkan wo tandingan yaitu triple rose pimpinan aam khanam (rony dozer) yang tidak lain adalah musuh besar tingtong (aming) pemilik wo double rose dari pihak ibu rani.

Detail Crew Film The Wedding dan Bebek Betutu

Genre : Comedy, Drama
Produser : Meike Amalia
Sutradara : Hilman Mutasi
Penulis : Himan Mutai, S. Tomo, Tantri Arinta
Durasi : 115 menit
Pemeran :
Tora Sudiro sebagai Januar Edwi
Aming sebagai Ting Tong
Indra Birowo sebagai Edo Wicaksono
Mieke Amalia sebagai Rani Sastranegara
Ronal Surapradja sebagai Rama Sastranegara
Adinda Tomas sebagai Lana Sastranegara
Edric Tjandra sebagai Mayo Meositta
Ence Bagus sebagai Muhammad Ikhsan
Marcell Chadrawinata sebagai Alex Handi
Omesh sebagai Bagas Wicaksono
Rony Dozer sebagai Aam Khanam
Tike Priatnakusu sebagai Kokom Komalasari
Sogi Indra Dhuaja sebagai Angga Wijaya
Tj sebagai Tuti Wicaksono
Virnie Ismaeil sebagai Tantri

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *