The Window

The Window – Film drama The Window merupakan film yang berasal dari Indonesia, sekilas dari judulnya memang terlihat seperti film barat. Film ini di sutradarai oleh Nurman Hakim yang juga sebagai penulis naskah dalam film The Window yang dibintangi oleh Titi Rajo, Yoga Pratama, Landung Simatupang, Eka Nusa Pertiwi, dan masih banyak lagi. Aktris Titi Rajo Bintang kembali bekerjasama dengan sutradara Nurman Hakim dalam film “The Window” 2016 Setelah bekerjasama tahun 2011 lalu dalam film Khalifah. Syuting film ini telah dilakukan mulai pertengahan 2015 lalu dan akan tayang perdana pada 12 Mei 2016 ini.

Baca juga: 1 Cinta Di Bira

Sinopsis Film The Window

The Window bercerita tentang seorang perempuan bernama Dewi, di film ini diperankan oleh Titi Radjo Bintang. Sudah lama ia meninggalkan kampung halamannya di Jogjakarta untuk merantau. Setelah sepuluh tahun tidak pulang, ibu Dewi mengirim sebuah berita dari koran dan juga surat untuk dirinya. Apa yang membuat Dewi harus kembali adalah aib bagi keluarganya. Kakak Dewi, Dee, yang cacat mental telah diperkosa dan sekarang hamil.

Berita tersebut sontak membuat Dewi sedih dan ingin menemukan siapa yang sudah berbuat keji kepada kakaknya. Dewi yang akhirnya memutuskan pulang harus berurusan dengan masa lalunya. Saat Dewi tiba di rumahnya, bapak Dewi bercerita bahwa malam sebelum kakak Dewi diperkosa, di belakang rumah mereka diadakan pasar malam. Bapak Dewi juga menuduh pasti ada seorang pemuda yang masuk ke kamar Dee lewat jendela besar di situ.

Apa yang dikatakan bapaknya dimakan bulat-bulat oleh Dewi. Ia akhirnya bertekad untuk mencari pelaku pemerkosaaan kakanya. Disaat masa pencarinnya, Dewi dekat dengan pemuda bernama Priyanto. Ia adalah pemuda yang baru tinggal di kampung tersebut selama setahun. Lama-kelamaan hubungan Dewi dan Priyanto berubah menjadi serius. kecurigaan Dewi tehadap Priyanto memudar. Priyanto mengatakan bahwa orang yang memperkosa kakanya adalah bapaknya sendiri. Hal itu membuat Dewi semakin bingung.

Detail Crew Film The Window

Genre : Drama
Sutradara : Nurman Hakim
Produser : Nurman Hakim, Nan Achnas, Muhamad Rochadi
Penulis Naskah : Nurman Hakim dan Nan Achnas
Durasi : 122 menit
Pemeran :
Titi Rajo Bintang sebagai Dewi
Yoga Pratama sebagai Joko
Eka Nusa Pertiwi sebagai Dee
Landung Simatupang sebagai Dharsono
Karlina Inawati sebagai Sri
Haydar Salish sebagai Priyanto

You May Also Like